Wisuda Lagi, Edisi Jakarta Convention Center

Wisuda Lagi, Edisi Jakarta Convention Center
December 2, 2014 mirzailhami

Semua kita akan sampai di titik pencapaian, namun masalahnya adalah ketika sudah sampai kita sudah gak lg berhasrat untuk itu. Mirip seperti org yg pengen iPhone 6, sebelum punya greget banget pengen punya, waktu udah punya gimana? Ya biasa aja, bahkan mungkin 1 bulan udh dijual krn bosan. Begitulah kodrat kita sbg manusia.

Alhamdulillah, kemarin 1/12/14 saya diwisuda lg untuk yg kedua kalinya. Banyak hal yg saya alami bulan november lalu dan InsyaAllah terus bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah.

Bukan hanya untuk wisuda, kunjungan kali ini ke Jakarta juga saya manfaatkan utk berkunjung ke kakak sepupu yg sdh 5 thn tdk jumpa, om dan paman. Rame deh.

Wisuda kemarin di JCC Senayan. Hari minggunya gladi, jadi saya dan pak Robin sore hari jam 4 sudah menuju kesana, karena acaranya dimulai jam 5. Kirain pagi, rupanya sore.

Minggu siang sebelum ke JCC berkunjung ke kakak sepupu, Alhamdulillah langsung disajikan makan siang. Rupanya beliau sudah bekerja sbg manajer di restoran Aceh, Alhamdulillah yg punya restoran juga masih famili kami.

Saya membayangkan, baru silaturahmi ke 1 saudara aja udh dpt rejeki makan siang. Gimana klo silaturahmi ke 50 saudara ya, bisa dapat restorannya kali ya. Muehehe.

Kemudian tdk lama datang om, bibi dan anak mereka yg kocik-kocik. Terakhir jumpa 5 thn yg lalu. Sekarang udh pada gede-gede, cewek semua, jd gk ada yg ganteng.

Selesai bercengkerama dgn mereka, jam 4 balik ke hotel utk siap menuju JCC. Ternyata JCC sedang luar biasa rame, karena sedang ada acara Wedding Festival dan Festival Motor. Jadi ya penuh sesak.

Acara gladi hanya 1 jam lebih kurang. Selesai acara langsung balik kamar, istirahat.

Esoknya wisuda jg siang ternyata, kirain pagi. Lumayan rame, wisuda ke 51 Binus kali ini rekor paling rame, 3 ribuan wisudawan wisudawati. Dari yg doktor, magister dan sarjana.

Acara dimulai, pak Rektor mulai memberikan sambutannya. Beliau jg mempresentasikan pencapaian Binus selama ini dan target yg akan datang.

Diantara wisudawan doktor, ternyata ada CEO Nutrifood, lupa saya namanya, hedehh.

Binus udh berusia 30an tahun dan baru tau semua dirintis dari 0. Dimulai dari les di bagasi rumah, tahun 70an.

Sekarang Binus sdh sangat dikenal bahkan dunia Internasional. Bermacam penghargaan Internasional dipresentasikan oleh pak Rektor. saat ini Binus jg sedang menunggu proses akreditasi Internasional utk beberapa program studi nya.

Binus jg satu-satunya kampus di Indonesia yg baru-baru ini meraih bintang 3 dari lembaga Internasional (lupa lagi apa namanya). Ini 1 bintang di bawah kampus top dunia yg punya 4 bintang, ada jg yg 5.

The World Class University, gitu kata pak Rektor.
Kita aminkan, semoga semua visi misi Binus tercapai, menjadi universitas kelas dunia.

Selesai acara, seperti biasa, fotoan dgn pak Suharjito, ketua prodi kami. Kemudian pulang.

Syukur udh bs diwisuda. Makasih buat orangtua saya yg udh support, dosen Binus dan Mikroskil, teman-teman seperjuangan. Smg Allah merahmati Anda semua dan diberikan rejeki berlimpah utk semua yg udh membantu saya.

Terus gimana setelah ini? Terus kenapa klo udh wisuda? Trs kalo gk wisuda emang knp?

Kembali ke statement saya di awal posting ini, yakinlah bahwa titik itu akan kita raih. Namun, pertanyaannya adalah terus pegimane?

Lanjut S3, profesor? Ok, klo udh prof terus knp?

Jika semua yg kita raih dan kita miliki sama sekali tdk merubah cara pandang kita utk mau mengenal yg Maha Kuasa, yg punya semua kampus, yg punya semua ilmu, yg punya semua dosen, yg punya semua prof, yg punya alam semesta ini dan seisinya, maka itu namanya bukan sukses, tapi melarat. Astagfirullah.

Demi waktu, kita bener-bener rugi. Rugi tiada untung.

Maka utk mahasiswa saya yg lg kuliah, manfaatkan kesempatan dan waktu kalian.

Jgn sampe hrs nyesel dulu baru mau belajar, jgn sampe hrs diketawain org dulu baru mau buka buku, jgn sampe hrs malu dulu org tuanya gara kita, baru mau serius kuliah, jgn sampe hrs nangis dulu org tuanya, baru bagus IPK-nya.

Byk tuh yg nyesel di umur 30 krn dulu kuliahnya asal-asalan, ya buat apa lg udh telat. Apa gk mahal tuh waktunya, klo baru kuliah udh byk ilmunya dan bgs akhlaknya?

Mahasiswa yg lagi menuntut ilmu itu doanya maqbul, doain tuh orangtuanya, dosennya, hehe.

Mohon doakan saya supaya istiqamah nulis dan berbagi, istiqamah itu sungguh berat tanpa ada doa dari Anda semua. Makasih.

Saya doakan semoga Allah memberi ilmunya kpd Anda semua dan saya agar kita paham ternyata semua ini semata-mata hanya utk ibadah kepada-Nya. Dan, semuanya akan punah, kecuali amal ibadah, doa anak yg sholeh dan sedekah jariyah.

Wallahualam.

Didalam pesawat menuju Medan, 2 Desember 2014, 12.56 wib.