Draftin, Tool yang Cocok Untuk Penulis

Draftin, Tool yang Cocok Untuk Penulis
March 4, 2014 mirzailhami

Menulis juga dilakukan programmer, misalnya menulis kode program. Para programmer biasanya menggunakan Git sebagai tool manajemen kode program mereka. Salah satu yang terkenal adalah Github.

Tidak hanya pada kode program, beberapa hari yang lalu saya menemukan sebuah aplikasi menarik yang dapat Anda gunakan sebagai sistem kontrol versi dalam menulis artikel, review dan lainnya.

Nate Kontny, adalah seorang penulis dan pengembang yang membangun Draftin, sebuah aplikasi khusus yang menjadikan proses menulis semakin mudah.

Draftin, Tool yang Cocok Untuk Penulis

Tampilan dari aplikasi Draftin.

Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur menarik yang memungkinkan kita dalam mengelola setiap detil perubahan yang terjadi pada tulisan tersebut.

Yang menjadi masalah dalam menulis adalah “tidak tahu apa yang mau ditulis”. Kebanyakan orang akan mengatakan kalimat tersebut. Memperbanyak bahan bacaan mungkin dapat menjadi solusi untuk kita menulis.

Terbukti sepanjang zaman, menulis mampu menaikkan derajat seseorang. Apapun tulisannya, selama bersifat positif, akan mengembalikan energi positif kepada si penulis.

Sumber: http://www.draftin.com

  • Andry Mahdison

    Tutorial nya sangat membantu sekali dan mudah dipahami, bisa cek juga tulisan serupa saya
    Disinij 😀 :